Diduga Lecehkan Siswi, Ketua Yayasan Dipolisikan

Share this :

Jombang, Koranmemo.com – Ketua Yayasan sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berinisial IS (50), warga Kecamatan Jombang, dilaporkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang. IS diduga melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa siswi di sekolah tersebut.

Ju (38) salah satu wali murid asal Kecamatan Mojowarno mengungkapkan, anaknya yang berinisial GL (18) mengalami tindak pelecehan seksual di mes sekolah di Desa Geneng, Kecamatan Jombang pada 15 Agustus 2016. Saat itu sang buah hati sedang tidak mengikuti MOS sekolah karena sakit. Oleh terlapor, GL kemudian dipanggil.

“Nah anak saya malah diraba bagian payudaranya, bukan perutnya yang sakit. Tidak hanya itu, anak saya juga dicium sembari diancam tidak boleh berontak. Saya tidak terima sehingga saya laporkan,” kata Ju kepada wartawan, saat akan bertemu dengan pihak sekolah bersama dengan beberapa wali murid lainnya, Rabu (14/2) pagi.

Sementara, dikonfirmasi terkait dugaan pelecehan seksual, IS langsung membantahnya. Dirinya tidak pernah melakukan seperti yang dituduhkan wali murid. “Kalau saya selama ini Insya Allah belum pernah. Makanya (kalau dilaporkan) saya siap menghadapinya,” ujar IS, ditemui wartawan di lokasi yang sama.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyo Burdi saat dikonfirmasi soal laporan wali murid atas dugaan kasus pelecehan seksual mengatakan jika awalnya ada orang tua siswa salah satu SMK yang datang menemuinya untuk berkoordinasi soal permasalahan  anaknya yang terancam tidak bisa ikut ujian nasional.

Namun, belakangan yang dilaporkan secara resmi justru kasus pencabulan. “Ternyata kasusnya terjadi sudah lama pada tahun 2016. Meski begitu tetap kita tampung laporannya. Langkah selanjutnya yang akan kami lakukan yakni mengambil keterangan saksi korban yang mendalilkan dia sebagai korban pencabulan,” papar Gatot.

Masih menurut Gatot,¬† sejauh ini LP (laporan) yang masuk ke PPA sudah ada 3 LP. “Masih kita pelajari. Yang bersangkutan (IS) baru hari ini rencananya dimintai keterangan,” tandasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Gimo Hadiwibowo

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz