Diduga Ini Tempat Hijrah Puluhan Warga Desa Watu Bonang Ponorogo

Ponorogo, koranmemo.com – Sekitar 50 warga dari 16 Kepala Keluarga (KK) Desa Watu Bonang Kecamatan Badegan yang bedhol (pergi.red) desa, dan diduga berhijrah ke sebuah pondok pesantren di Kabupaten Malang. Diduga para warga itu terpengaruh isu kiamat setelah mengikuti pengajian di desanya.

Pengajian ini telah berdiri sejak 3 tahun lalu. Dalam keseharianya aktifitas kegiatan yang dilakukan pimpinan maupu jemaahnya tidak diketahui pasti. Masyarakat sekitar juga tidak curiga sebelumnya, apalagi mereka juga berbaur seperti layaknya warga yang lain.”Awalnya saya senang, soalnya dia juga aslinya orang sini. Dia sering mengajak anak-anak di lingkungan sini untuk sholat berjemaah, pokoknya tidak ada yang aneh lah,” ujar Kepala Dusun Krajan Desa Watu Bonang Sogi (40), Selasa (12/2).

Sogi mengaku terkejut, saat mengetahui seluruh jemaah  memilih meninggalkan Desa Watu Bonang dan pindah ke Malang. Ia mengungkapkan, pernah mencoba untuk menanyai, dan salah satu warga mengungkapkan alasan kepergian mereka untuk menimba ilmu di pondok pesantren.” Saya juga kaget, saat saya tanyai alasanya mau nyantri ke Malang itu saja. Saya tidak tahu kalau ada doktrin kiamat segera datang dibalik kepergian mereka,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, warga Ponorogo geger setelah terkuaknya puluhan warga Desa Watu Bonang Kecamatan Ponorogo bedhol desa secara misteri. Kepergian 50 warga dua dusun yakni Dusun Krajan dan Dusun Gulun belakangan diketahui lantaran doktrin kiamat dan bencana akan datang dari pimpinan pengajian.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date