Diduga Cemburu, Penjaga TPA Dihabisi

Nganjuk, koranmemo.com – Setelah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, akhirnya Tim Resmob Satreskrim Polres Nganjuk dapat meringkus pelaku pembunuhan terhadap Joko Kuswanto (34) penjaga TPA Kedungdowo Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, warga Dusun Gebangayu desa setempat.

“Iya, benar terduga pelaku sudah tertangkap. Saat ini masih menjalani pemeriksaan. Untuk identitas pelaku kami belum bisa membeberkan,” ujar Ipda Trubus Paur Humas Polres Nganjuk saat dihubungi koranmemo.com via ponselnya, Sabtu (1/9) siang.

Informasi yang beredar di seputar TKP, terduga pelaku yang diringkus polisi itu adalah suami dari mantan istri korban. “Kabarnya pelakunya suami dari mantan istri korban. Dia warga wilayah Kecamatan Gondang,” ucap salah satu warga Dusun Gebangayu.

Dikatakan, dulunya korban menikah dengan perempuan asal Kecamatan Gondang, lalu bercerai. Selanjutnya mantan istrinya itu dinikahi oleh terduga pelaku. “Mungkin karena cemburu. Infonya korban dan mantan istrinya ini sering ketemuan. Awalnya ya di facebook itu,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, korban kali pertama ditemukan tergeletak tak bernyawa dengan kepala bersimbah darah di lantai depan tv area parkir TPA Kedungdowo oleh Ladi (51), tetangganya yang saat itu baru pulang dari sawah, Jumat (31/8) sekitar pukul 19.30 WIB.

Di saat bersamaan, Sukoco (30) teman korban berjaga kembali ke TPA setelah sebelumnya pulang untuk mandi dan salat. Sebelumnya Sukoco bersama korban yang saat itu sedang nonton tv sambil duduk di kursi plastik. Saat kembali, Sukoco sempat berpapasan dengan seorang laki-laki tidak dikenal pengendara sepeda motor Honda Vario hitam.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date