Diduga Belum Kantongi Izin, Wisata Blitar Park Ngotot Lounching

Blitar, koranmemo.com – Perkembangan pariwisata di Kabupaten Blitar pesat dengan hadirnya investor. Salah satu investasi di bidang usaha pariwisata, yakni telah berdirinya wahana wisata baru Blitar Park yang telah melakukan uji coba operasionalnya pada Senin ( 20/5 ) lalu dengan ditandai dengan diadakannya acara syukuran dan buka bersama.

Acara ini dihadiri para undangan diantaranya Asisten Ekonomi dan Pembangunan mewakili Bupati Blitar, para kepala OPD antara lain Dinas Parbudpora, Dinas Kominfo, Dinas PMPTSP Kabupaten Blitar serta Muspika Kecamatan Garum, Insan Pariwisata, Komunitas yang konsen di bidang pariwisata serta elemen masyarakat.

Namun sayang, Wahana Wisata Blitar Park yang berlokasi di Dusun Kranggan Desa Pojok Kecamatan Garum yang menyajikan berbagai wahana permainan yang sangat lengkap yang menyerupai wahana wisata di Kota Batu ini diduga belum mengantongi ijin sama sekali.

Bahkan secara terang-terangan pihak manajemen telah mengoperasikan wisata tersebut untuk umum. Dari pantauan koranmemo.com, Wisata Blitar Park ini cuma mengantongi izin untuk rumah makan saja. Sedangkan wahana wisata yang ada di belakang rumah makan diketahui sama sekali belum memiliki izin.

Sementara itu, General Manager/GM wahana wisata Blitar Park, Cicik T saat dimintakan klarifikasi terkait perizinan sempat mengelak jika semua perizinan belum ada.

” Memang semua butuh proses tapi itu tinggal menunggu penerbitan. ya paling Jumat depan selesai. Kami masih butuh masukan dan saran tentang itu semua supaya bisa sebagai bahan pertimbangan kami kedepan ,“ imbuh Cicik.

Reporter : arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date