Diberi Minuman Pria Tak Dikenal, Puluhan Murid SD Mual-mual

Jombang, koranmemo.comPuluhan murid SDN Losari II Kecamatan Ploso mendadak mengalami mual, pusing hingga muntah-muntah, Selasa (6/11). Ini setelah mereka dapat minuman gratis dari seorang pria tak dikenal ketika jam istirahat tiba.

Beruntung, puluhan murid yang diduga keracuna itu segera tertangani sehingga tidak sampai berakibat fatal. Kepolisian setempat kini sedang menyelidiki siapa identitas pria pemberi minuman tersebut yang langsung meninggalkan lokasi usai membagikan minuman.Muhamad Ervan Ardiansyah (8) salah satu murid yang mengalami mual mengatakan, ketika jam istirahat tiba, seorang pria dengan ciri-ciri menggunakan helm tertutup membagikan minuman jenis es susu warna merah muda secara gratis dalam kemasan plastik ke sejumlah murid.

“Rasanya mual, pusing terus muntah. Minumannya dikasih gratis oleh bapak-bapak sudah tua,” kata Ervan sembari mengaku habis tiga bungkus minuman tersebut.

Terpisah, Kapolsek Ploso AKP Sutikno menjelaskan, dari data yang dihimpun anggotanya di lapangan, sekitar pukul 09.00 WIB ketika masuk jam istirahat, tiba-tiba datang seorang penjual es laki-laki mengendarai sepeda motor Honda Verza dan langsung masuk ke halaman sekolah.

“Nopolnya tidak diketahui.  Kemudian ada sekitar 25 anak mendekati pria tersebut dan ternyata diberi minuman kemasan 250 mg secara gratis,” ungkap mantan Kapolsek Megaluh ini kepada koranmemo.com, Selasa (6/11) sore.

Melihat ini, lanjut Sutikno, kemudian seorang guru kelas 3 bernama Bagus Mangun Karsa, keluar ruangan bermaksud menemui pria tersebut. Hanya saja, sang penjual langsung bergegas tancap gas meninggalkan lokasi.

Sekitar 10 menit kemudian, sekitar 25 murid yang mengkonsumsi minuman langsung merasakan mual, pusing dan muntah. Mereka berasal dari kelas III, kelas IV dan kelas V. Pihak sekolah langsung turun tangan memberi minuman kelapa muda sehingga 20 anak langsung sehat. Sedangkan 5 diantaranya sempat dilarikan ke Puskesmas Bawangan Kecamatan Ploso.

“Namun setelah diberi obat dan minuman susu, kondisi ke lima murid membaik dan langsung diantar pulang ke rumah masing-masing oleh Kades setempat,” beber Sutikno.

Masih menurut Sutikno, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bahan keterangan saksi-saksi untuk mengungkap identitas serta motif membagikan minuman.

“Pihak sekolah sudah datang ke Mapolsek Ploso dengan membawa barang bukti sisa minuman sekitar pukul 10.45 WIB. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date