Diberangkatkan Wali Kota Kediri, Parade Mobil Hias Disambut Ribuan Warga

Kediri, koranmemo.com – Masih dalam rangkaian kegiatan hari jadi Kota Kediri ke-1140, hari ini Minggu (4/8) digelar parade mobil hias yang mengambil start di Area Stadion Brawijaya dan finish di Balai Kota Kediri. Sebanyak 63 mobil hias meramaikan jalan-jalan protokol di Kota Kediri. Pesertanya terdiri dari instansi pemerintah, instansi swasta, dunia perbankan dan sekolah. Rute yang dilewati kali ini  jalan Letjend Suprapto-Agus Salim-Semeru-Jaksa Agung Suprapto-Jembatan Brawijaya-Diponegoro dan Jendral Basuki Rahmat. Tepat pukul 13.30 WIB, parade mobil hias diberangkatkan langsung oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Dalam sambutannya, Wali kota muda itu mengungkapkan senang dan bahagia menyaksikan kreatifitas para peserta untuk menghias mobilnya sedemikian rupa serta berharap parade mobil hias bisa menjadi hiburan sekaligus tontonan yang positif. “Alhamdulillah pada kesempatan berbahagia ini kita bisa menyaksikan mobil hias dalam rangka Hari Jadi Kota Kediri yang ke-1140. Saya senang sekali makin banyak yang mau ikut. Sejak dari tadi pagi saya lihat sudah cukup banyak masyarakat menunggu di pinggir jalan untuk melihat parade mobil hias ini. Mudah-mudahan parade ini menjadi hiburan, tontonan yang positif bagi masyarakat Kota Kediri,” ujar Mas Abu.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Mas Abu juga menyelipkan doa agar di usianya yang semakin bertambah, Kota Kediri semakin maju dan masyarakatnya sejahtera. “Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua dan mudah-mudahan di ulang tahun yang ke-1140 Kota Kediri semakin maju, sukses dan semakin dapat mensejahterakan masyarakat. Terimakasih untuk panitia, peserta dan seluruh masyrakat. Sukses untuk kita semua, sukses untuk Kota Kediri,” ungkapnya.

Mas Abu juga berpesan kepada masyarakat agar memanfaatkan momen parade mobil hias untuk mengambil video yang bagus karena akan dilombakan. “Pada kesempatan ini juga dilombakan videonya. Mudah-mudahan kita mendapatkan video-video yang bagus dan bisa di _upload_ dan diramaikan dalam media sosial untuk memperkenalkan Kota Kediri secara luas di Indonesia maupun di kancah internasional,” pungkasnya.

Tampak antusiasme masyarakat yang telah menunggu di pinggir jalan-jalan yang menjadi rute parade mobil hias sejak jam 13.00 siang. Hadir sekaligus menyaksikan parade mobil hias Forkopimda Kota Kediri, beberapa Kepala OPD dan perwakilan kepala KPWBI. (Adv)

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date