Dibekuk Polisi, Pengedar Sabu Kedapatan Bawa Kunci Leter T

Jombang, korannemo.com – Aparat Unit Reskrim Polsek Diwek membekuk seorang pria berinisial BC (34), yang diduga akan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu, Jumat (17/5) sekitar pukul 00.30 WIB di pinggir jalan raya Dusun/Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek.

Selain sabu, dari pria asal Dusun Sumberwungu Desa Kepuhkidul Kecamatan Kedung Adem Kabupaten Bojonegoro ini petugas juga mendapatkan kunci leter T. Saat ini yang bersangkutan masih dimintai keterangan.

“BC masih menjalani pemeriksaan, termasuk soal kepemilikan kunci leter T,” kata Kapolsek Diwek AKP Bambang SB kepada wartawan, Jumat (17/5) siang.

Bambang menjelaskan, penangkapan terhadap BC bermula dari pihaknya mendapatkan informasi terkait adanya rencana transaksi di TKP (tempat kejadian perkara).

Merespon informasi tersebut, sejumlah anggota unit reskrim bergerak menuju lokasi. Sesampainya, petugas menjumpai BC yang menunjukkan gerak gerik mencurigakan.

“Tidak mau membuang waktu, anggota segera menghampiri BC untuk kemudian dilakukan penggeledahan,” sambung Bambang.

Hasil penggeledahan, lanjut, Bambang, pihaknya menemukan bungkus bekas rokok yang di dalamnya berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat 0.62 gram di saku baju BC

“Sedangkan di saku celana, anggota menemukan kunci leter T. Barang bukti lain yang diamankan yakni dua buah korek api,” ujarnya.

Selanjutnya, pria yang tangannya penuh dengan tato itu digelandang ke Polsek Diwek untuk menjalani pemeriksaan mendalam. “BC dijerat Pasal 112 (1) J Pasal 127 Undang-undang tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas Bambang.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date