Di-PHK Sepihak, Karyawan Colombia Tuntut Pesangon

Share this :

Blitar, Koranmemo.com-Aksi demo yang dilakukan buruh Columbia bersama LSM IJS pada Selasa pukul 10.00 WIB untuk menuntut PHK sepihak yang dilakukan oleh PT. Suprima Nusantara Pembiayaan (Columbia) Ruko MTC Blok-J Jalan Ahmad Yani.Total karyawan yang terkena PHK  berjumlah kurang lebih 10 karyawan, 8 karyawan di PHK serentak dan kemudian disusul 2 karyawan.

Aksi demo ini  menuntut berbagai hal mulai dari pesangon, jaminan sosial, jaminan kesehatan. “Kita dari awal kerja disini tidak ada sama sekali jaminan apapun, terus kita tunggu – tunggu hingga pakai surat menyurat dan tanya pimpinan perwakilan Blitar tapi tidak ada tanggapan sama sekali dari pihak columbia,” ungkap Saiful Iskak  Ketua Cabang LSM IJS Blitar.

“Jadi kami itu langsung disuruh tanda tangan surat resign tanpa adanya konfirmasi dulu, dan alasan dibuatnya surat itu karena hasil kerja kita tanpa ada kejelasan yang detail,” tambahnya.

Sementara di tempat yang berbeda, Lauli sebagai perwakilan Coloumbia enggan menjelaskan masalah tersebut. “Saya no commen ya, karena saya tidak mempunyai kapasitas berbicara disini, tapi nanti kalau sudah beres dengan keputusan Disnaker yang menilai seperti apa, dan selanjutnya kita akan adakan press release,” terang Lauli.

Reporter: Anggun Masitoh/Arief JP

Editor: Achmad Saichu

 

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz