Di Jl. A. Yani Surabaya, Mulai Februari Roda 2 Wajin Lewat Lajur Froantage Road

Surabaya, koranmemo.com – Bulan Februari 2018 mendatang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya, bakal menindak tegas pengendara sepeda motor (roda 2) yang nekat melewati lajur tengah. Karena sudah ditetapkan untuk roda dua lewat lajur Froantage Road (FR) pada sisi barat Jalan Ahamad Yani. Ini diberlakukan untuk kendaraan roda dua dari arah Sidoarjo yang memasuki Surabaya.

Sebagai persiapan selama bulan Januari 2018 ini, Polrestabes bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya terus melakukan sosialisasi program kendaraan roda lewat jalur froantage road pada sisi barat berada di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, selama bulan Januari ini petugas melakukan sosialisasi terkait larangan pengguna kendaraan bermotor melintas di lajur tengah. “Tapi pada bulan Februari 2018 mendatang, pengguna kendaraan roda dua yang tidak lewat froantage road akan ditindak,” ujarnya kepada koranmemo.com, Rabu (10/1).

Dalam pantauan di lapangan selama dilakukan sosialisasi tersebut masih ada beberapa pengendara sepeda motor yang bandel tetap menerobos lajur tengah, tetapi petugas bersikap tanggap menghentikannya, kemudian mengarahkan memasuki lajur Froantage Road.

Nanti, lajur tengah Jalan Ahmad Yani akan khusus dilewati bagi roda empat atau lebih. Namun, mobil juga masih bisa lewat lajur froantage road sisi Barat dan diprioritaskan melewati lajur kanan.

Ditambahkan, kebijakan pengguna kendaraan bermotor wajib melewati lajur froantage road sisi Barat agar pengendara motor tertib berlalu lintas.“Saat ini rambu-rambu motor harus melewati lajur froantage road sudah dipasang petugas dan diharapkan masyarakat bisa mengetahui,” pungkasnya.

Reporter : M.Fauzi/A.Alamuddin.

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.