Di Dalam Kamar Kos, Tiga Pasangan Diamankan

Kediri, koranmemo.com — Meskipun memasuki Minggu kedua bulan Ramadan, ternyata tidak mengurangi jumlah pasangan bukan suami istri untuk melakukan hal-hal yang kurang pantas dan dinilai meresahkan masyarakat sekitar tempat.

Tiga pasangan bukan suami istri, kembali terjaring razia yang dilakukan petugas Satpol PP Kota Kediri di salah satu tempat kos yang berada di Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Rabu (15/5) malam.

Saat petugas datang ke lokasi tempat kos dengan jumlah kamar mencapai 32 ruang ini, mereka berada di dalam kamar dengan kondisi pintu tertutup. Mereka ditemukan di kamar yang berbeda, padahal mereka ini bukan pasangan yang sah secara agama maupun hukum.

Pasalnya, dari pemeriksaan awal petugas di lokasi yang menjadi sasaran itu, berdasarkan kartu identitas (Kitas), selain berbeda alamat, juga berbeda status perkawinan.

Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan, razia yang dilakukan oleh petugas merupakan agenda yang masih sama seperti sebelumnya, yaitu kegiatan cipta kondisi (cipkon) selama bulan Ramadan.

“Petugas yang melakukan razia, bertujuan untuk mengantisipasi tindak asusila maupun meminimalisir tindakan yang kurang pantas dilakukan oleh pasangan bukan suami istri. Ini juga berkat perhatian masyarakat, yang memberikan informasi kepada petugas,” jelasnya.

Sementara dari pemeriksaan petugas, lanjutnya, tiga pasangan yang masih muda-mudi ini mengaku berpacaran. Namun, tindakan mereka ini sangat disayangkan, bukan hanya membuat masyarakat resah, namun juga dinilai keterlaluan.

Selain di tempat kos, biasanya para pasangan muda-mudi seperti mereka ini, memilih tempat yang kurang pantas untuk berkomunikasi. Seperti di sekitar GOR Jayabaya, namun memilih tempat yang gelap, begitu pula di warung yang berada di Lebak Tumpang dan yang paling sering adalah tempat kos.

Diketahui, ketiga pasangan ini berinisial LO (23) perempuan asal Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri dengan RW (25) laki-laki asal Kecamatan Kayen Kidul, AY (24) laki-laki asal Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dengan FA (20) perempuan asal Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, dan DD (22) perempuan asal Kecamatan Pakek Kabupaten Tulungagung dengan AP (23) laki-laki asal Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achamd Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date