Dewan Tuding Pekerjaan Proyek Dinas Pendidikan Buruk

Trenggalek, koranmemo.com-Proyek rehab di SDN 2 Watulimo kondisinya masih perlu diawasi pihak Dinas Pendidikan karena banyaknya kekurangan dari rekanan yang mengerjakan proyek tersebut. Hal tersebut terungkap dalam
Inspeksi mendadak yang dilakukan DPRD Kabupaten Trenggalek.

M Hadi , Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek mengungkapkan seyogyanya saat pihaknya turun di lapangan , pihak dinas terkait melibatkan konsultan proyek yang dikerjakan. Sehingga saat ada temuan di lapangan pihak dinas terkait tidak kebingungan dalam menjelaskan pokok permasalahan yang dihadapi. “Seperti kita di SD di Watulimo , mau tanya ke konsultannya tidak ada, padahal spek yang kita bawa belum sempurna dilaksanakan pihak rekanan,”ungkapnya.

Selain temuan negatif sidak juga menemukan pelaksanaan priyek yang baik seperti pembangunan dam parit di Desa Duren Kecamatan Tugu. Pembangunan dam parit yang fungsinya untuk mengairi sawah teknis ini menurut Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek sangat baik dan hampir mendekati spek yang diberikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Pertanian Kabupaten Trenggalek.

Politisi asal PKB ini mengatakan pihkanya saat ini sedang mengkaji dari sisi teknis pekerjaan proyek yang dianggarkan tahun 2017 ini. “Temuan kita masih kita kompulir untuk selanjutnya kita rumuskan sesuai fungsi kita di legislatif yakni sebagai kontrol,” ucapnya, Rabu (12/7) di Trenggalek.

M Hadi juga menyampaikan hasil rumusan dari pihaknya sesegera mungkin akan dikonsultasikan kepada jajaran pimpinan DPRD Kabupaten Trenggalek agar segera ada rekomendasi untuk memanggil dinas terkait guna memperoleh langkah positif dalam menyeleseikan persoalan temuan tersebut.

“Tentunya langkah sesuai Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) tetap kita patuhi berdasarkan tata tertib yang kita sepakati. Jadi langkahnya kita akan konsultasikan dulu ke pimpinan,”katanya.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek , Ganep Trianto menerangkan pihaknya masih memaklumi pekerjaan yang dilakukan rekanan saat disidak oleh legislatif ternyata masih banyak kekurangan.

Reporter : Putut Purbantara
Editor      : Hamzah Abdillah     

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.