Dewan Soroti Proyek Pembangunan  Pasar Wage III dan Sedudo

Nganjuk, koranmemo.com-Proyek pembangunan Pasar Wage III dan Objek Wisata Sedudo di Kabupaten Nganjuk lagi-lagi mendapat sorotan dari kalangan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) setempat. Pasalnya, meski beberapa kali dilakukan sidak (inspeksi mendadak), pemenang tender belum bisa menyelesaikan pembangunan tepat waktu dan justru molor hingga lewat pergantian tahun.

Saat para awak media mencoba mengkonfirmasi masalah ini kepada Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan akan menindak tegas rekanan yang telah molor dalam pengerjaan Pasar Wage III dan Objek Wisata Sedudo.

Bahkan, ketua komisi yang membidangi masalah pembangunan tersebut tidak segan-segan memasukkan nama rekanan yang tidak komitmen tersebut ke dalam daftar hitam.

“Kami akan menindak tegas dan memasukkan daftar hitam kepada rekanan yang molor dalam pengerjaan proyek Pasar Wage III dan Wisata Sedudo,” tegasnya.

Padahal dalam sidak beberapa waktu lalu, Komisi III menargetkan deadline pembangunan seluruh proyek selesai pada 20 Desember 2017. Dengan begitu diharapkan minimal realisasinya sudah di atas 90 persen atau mendekati 100 persen, sehingga tidak sampai melewati pergantian tahun. Namun faktanya, pembangunan kedua proyek besar di Kabupaten Nganjuk tersebut tidak bisa selesai tepat waktu.

Seperti proyek Pasar Wage III yang dikerjakan PT Trinaka Estu Manunggal dari Ngawi. Proyek bernilai Rp 18,06 miliar ini masih belum selesai sesuai rencana meski sudah melewati deadline.

Sedangkan, pembangunan Objek Wisata Sedudo yang dimenangkan PT Tangga Batu Jaya Abadi asal Jakarta justru masih jauh dari kata “selesai”. Proyek  bernilai Rp 11, 639 miliar ini diperkirakan molor jauh dari deadline.

 Hal itu mengingat medan lokasi proyek yang berat, sehingga tidak memungkinkan digarap siang dan malam. Bahkan, pihak pengelola sudah memasang pengumuman di sekitar lokasi tiket jika penutupan Objek Wisata Sedudo diperpanjang hingga 15 Januari 2018 mendatang.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.