Dewan Siapkan Raperda Pangan

Blitar, koranmemo.com – Mengantisipasi kerawanan pangan di Kabupaten Blitar, Komisi II DPRD Kabupaten Blitar segera menyiapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pangan. Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Blitar, Sutoyo mengatakan beberapa waktu yang lalu pihaknya telah melakukan konsultasi dengan Kementerian Pertanian untuk bagaimana mengantisipasi rawan pangan yang ada di Kabupaten Blitar.

    “Karena melihat akhir-akhir ini terjadi banyak bencana yang mengakibatkan gagal panen,  seperti bencana banjir maupun serangan hama wereng yang merugikan banyak pihak,” kata Sutoyo,Rabu (14/6).

    Untuk itu pihaknya sepakat menyiapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perlindungan Kepada Petani Terhadap Kerawanan Pangan, dimana nantinya dengan Ranperda ini Pemerintah akan turut serta untuk melindungi ancaman rawan pangan yang ada di Kabupaten Blitar.

    “Kami berharap dengan adanya Ranperda ini nantinya akan membantu petani dan masyarakat yang mengalami kesulitan tentang pangan,” ujarnya.

   Selain itu dikatakan Sutoyo, Ranperda Pangan saat ini masih diusulkan menjadi Ranperda inisiatif dengan harapan tidak ada masalah sehingga prosesnya berjalan lancar.

    “Kami berharap usulan kami ini nantinya bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama,” jelasnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.