Dewan Desak Pemkab Segera Salurkan Bantuan Seragam Gratis

Tulungagung, koranmemo.com – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Tulungagung mendesak kepada pemerintah kabupaten (pemkab) setempat untuk segera memberikan bantuan seragam gratis kepada peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019.

“Pada paripurna kemarin, sejumlah fraksi telah mengkritik tentang keterlambatan pengadaan bantuan seragam gratis kepada peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019 di tingkat SD-SMP di Tulungagung,” ungkap Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono, Senin (1/10).

Menurut Supriyono, sebenarnya program pengadaan bantuan seragam gratis bagi peserta didik baru tingkat SD-SMP ini cukup meringankan beban pembiayaan para orang tua wali murid. Namun di tahun ini terjadi keterlambatan lagi seperti tahun yang lalu, sehingga hal tersebut tidaklah mengena target dari pemkab setempat untuk meringankan beban biaya wali murid pada tahun ajaran baru.

Sebab, dengan adanya keterlambatan pengadaan bantuan seragam gartis ini. Cukup berdampak kepada wali murid. Yang membuat sejumlah orang tua wali murid harus membeli terlebih dahulu seragam sekolah. “Dengan adanya keterlambatan ini, maka perlu adanya evaluasi dari pihak DPRD untuk mendesak kepada pihak terkait untuk secepatnya disediakan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo dalam menanggapi adanya keterlambatan tersebut. Pihaknya akan meminta kepada dinas pendidikan pemuda dan olah raga untuk segera melaksanakan pendisitribusian bantuan seragam gratis tersebut.  “Saya minta kepada kepala dinas pendidikan pemuda olah raga itu untuk segera dilaksanakan, melihat tahun anggaran sudah mau berakhir,” tambahnya.

Reporter : Deny Trisdianto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date