Dengan T-Bone Ajak TK Negeri Pembina Kota Kediri Tolak Narkoba

Kediri, koranmemo.com – Sebagai bagian dari peran serta TK Negeri Pembina Kota Kediri dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba se dini mungkin, padaRabu (26/9/2018) melaksanakan program Kunjungan belajar Antinarkoba dalam rangka puncak tema Pekerjaan di BNN Kota Kediri, dengan harapan seluruh siswa-siswi dan walimurid mendapatkan edukasi serta sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba serta bagaimana cara hidup sehat antinarkoba.

Agar menarik dan mudah dipahami anak-anak sosialisasi dikemas dengan media T-Bone (Teater Boneka) P4GN, lengkap dengan maskot dan panggung boneka, Kegiatan semakin meriah dengan disisipkannya games, lagu, yel-yel serta pembagian hadiah berupa stiker, biskuit, susu dan air mineral.

Walimurid mengaku senang dengan adanya bentuk kegiatan seperti ini, mereka berharap agar anak-anak bisa kebal dari pengaruh buruk narkoba serta mampu menjadi generasi yang sehat, berprestasi.

Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH juga menambahkan bahwa pentingnya pencegahan sejak usia dini, karena menurut data BNN anak-anak juga menjadi target para bandar dan pengedar narkoba, dimana narkoba disisipkan dalam

bentuk makanan dan minuman. beliau juga menghimbau apabila masyarakat menemui hal ini bisa dilaporkan ke BNN, biasanya makanan mengandung narkoba setelah dikonsumsi ada efek negatif lain yang timbul misal halusinasi, kejang dan sebagainya.

Editor Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date