Datangkan Basarnas Cari Siswa SD Tumbal Pladu Sungai Brantas

Blitar, koranmemo.com – Polres Blitar Kota bersama warga sampai saat ini masih melakukan penyisiran di dekat lokasi kejadian tenggelamnya siswa SD yang diduga hanyut menhadi tumbal Pladu di sungai brantas di wilayah Dusun Mojo Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, Selasa (12/03). Bahkan pihak berwajib ini juga mendatangkan tim basarnas untuk membantu melakukan penyisiran dan pencarian korban.

Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara SIk siregar melalui Kasat reskrim AKP Heri Sugioni SH MH mengatakan, pihaknya bersama warga dan tim basarnas masih melakukan pencarian. ” Sejak semalam kita melakukan pencarian dan penyisiran, hari ini kita dibantu basarnas untuk menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet, doakan saja lekas ketemu, ” ungkapnya, Selasa (12/03).

Seperti yang diberitakan korban bernama Suryadi (8) warga Dusun Mojo Rt 01 Rw 01 Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar ini berangkat dari rumah sekira pukul 11.00 WIB berpamitan pergi ke rumah temannya Anjas dengan naik sepeda pancal jenis BMX warna hitam lalu oleh orang tua korban diberitahu tidak boleh keluar rumah atau main ke sungai karena sungai Brantas kondisi dipladu.

Sekitar pukul 15.00 WIB orang tua korban merasa curiga lalu mencari di rumah temannya Anjas namun tidak ketemu lalu orang tua korban mencari di sekitar sungai dan sekitar jam 17.30 WIB diketemukan hanya sepeda angin milik korban  di sungai brantas sedangkan korban belum ktemu yang akhirnya orang tuanya lapor ke kepala desa.
” Kami dapat laporan dan diadakan pencarian sama warga yang lain hingga sampai sekarang belum diketemukan,” imbuhnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date