Datangi Kantor DC, Pengurus PAC PDI-P Tanyakan Kejelasan Sikap Politik Partai

Jombang, koranmemo.com – Masih simpang siurnya rekomendari dari pengurus pusat Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), ditambah lagi berkembang rumor jika rekomendasi PDI-P diberikan kepada seorang perwira menengah Polri non kader membuat sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-P mendatangi kantor DPC PDI-P Kabupaten Jombang di Jalan Brigjen Katamso Jombang, Rabu (3/1).

Mereka datang untuk menanyakan kejelasan sikap politik partai berlambang banteng moncong putih tersebut jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang 2018.

Kasianto, Ketua PAC Bareng mengatakan, sejumlah PAC datang untuk menanyakan tentang agenda Pilkada di Kabupaten Jombang. “Karena sampai hari ini teman-teman PAC hanya mendengarkan isu yang simpang siur beredar soal rekom partai. Makanya kami datang untuk menanyakannya,” katanya kepada wartawan di kantor DPC PDI-P, Rabu (3/1).

Rekomendasi partai yang belum diturunkan hingga mendekati tahapan pendaftaran pasangan bakal calon di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada tanggal 8-10 Januari mendatang, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi kalangan PAC. Menurut Kasianto, dari 16 PAC yang mendatangi kantor DPC Rabu menginginkan partai besutan Megawati Soekarno Putri untuk mengusung kadernya sendiri dalam Pilbub  Jombang.

“Teman-teman PAC intinya menginginkan kader internal partai yang diusung. Terutama yang nanti surveinya paling tinggi,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Jombang, Marsaid, mengapresiasi kedatangan sejumlah pengurus PAC yang menanyakan soal sikap politik partai untuk Pilbup Jombang 2018. Hanya saja menurutnya soal rekomendasi wewenang penuh DPP PDI-P.

“Kegalauan teman-teman PAC ini saya rasa sebuah bentuk kepedulian Pengurus PAC terhadap harkat dan martabat partai. Maka dari itu saya apresiasi.  Namun untuk siapa yang akan diusung partai (memperoleh rekom, red), merupakan wewenang DPP.  Saat ini sudah diproses oleh DPP,” ungkapnya usai pertemuan dengan sejumlah PAC.

Sedangkan terkait kabar yang berkembang jika rekomendasi PDI-P turun ke Kombes Pol Syafi’in (Gus Syaf), yang juga dipertanyakan oleh sejumlah pengurus PAC dalam pertemuan tersebut, Marsaid menegaskan bahwa hingga hari ini belum ada rekomendasi yang mengarah ke siapapun. “Masih belum ada, masih diproses di DPP. Jadi belum mengarah ke A atau ke B,” tandas Marsaid.

Untuk diketahui, belum lama ini berkembang rumor jika rekomendasi pencalonan dari PDI-P turun kepada Syafiin atau Gus Syaf. Dia merupakan perwira menengah (Pamen) aktif berdinas di Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Namun pihak PDI-P Jombang dikonfirmasi terkait kabar ini menegaskan jika rekom belum mengarah kepada siapapun lantaran masih dalam tahap proses di tingkat pusat.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.