Datangi Balai Desa, Warga Tagih Janji Kades

Nganjuk, koranmemo.com Sejumlah warga Desa Kacangan Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mendatangai balai desa setempat, hari ini Selasa (11/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka menagih janji Moch Arif Hasanuddin kepala desa setempat.

“Sesuai janji Kades Arif, mulai Senin kemarin dia aktif ngantor dari jam 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Selain itu dua sepeda motor dinas juga dibawa ke kantor, namun sampai hari ini kades tidak nongol,” ujar Dani, warga setempat.

Dalam surat perjanjian yang dibuat oleh Moch Arif Hasanuddin Kepala Desa Kacangan Kecamatan Berbek, tertanggal 7 Juli 2017, lanjut Dani, juga tertulis bahwa yang bersangkutan akan segera mengurus sertifikat yang uangnya sudah disetorkan.

“Janjinya seperti itu, jika siltap ADD turun, maka sertifikat akan diurusi. Hanya saja ini diurus yang bagaimana, dikembalikan uangnya apa diurus kelanjutannya,” imbuhnya.

Jika dalam waktu seminggu setelah hari ini Kades Arif tak kunjung nongol di kantor, kata Dani, maka warga akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan dilanjut ke inspektorat.

“Kami tidak segan-segan akan menurunkan kades. Dulu kami yang mendukung, tapi karena tidak amanah, maka harus turun dari jabatannya,” tegasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.