Dari Lombok Untuk Timnas Indonesia

Sidoarjo, koranmemo.com – “Pray For Lombok Semoga Bencana Cepat Berlalu Indonesia Juara” itulah isi tulisan pada selembar kertas yang disampaikan Edy Hartawan pria asal desa Sukarara salah satu desa yang terletak di Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

Ia rela datang Jumat (10/8) pukul 09.00 wib demi sebuah tiket laga pamungkas final timnas Indonesia U-16 kontra Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Sabtu, (11/08) malam.

Pria 21 tahun ini tidak datang sendiri, ia bersama tiga teman lainnya yang berasal dari lombok timur. Mereka datang ke Sidoarjo dengan menggunakan tiket penerbangan pesawat.

“Datang kesini berempat mas. Ini antre beli tiket ekonomi sejak habis maghrib tadi,” tuturnya saat mengantri tiket.

Pengorbanan teman-teman tersebut hanya demi mendukung timnas U-16 dalam laga pamungkas di final piala AFF U-16 2018.

Pria yang bekerja sebagai karyawan di pabrik gas ini mengatakan penasaran ingin melihat secara langsung permainan dari anak asuh Fachry Husaeni.

Meski duka melanda keluarga dan rumah yang ditempati saat ini akibat gempa bumi beberapa hari yang lalu, dirinya tidak mau ketinggalan dalam momen yang langka besok.

“Iya mas, pasca gempa, rumah saya mengalami retak-retak. Beberapa rumah saudara sudah ada yang rata dengan tanah,” papar anak kedua dari tiga bersaudara tersebut.

Saat gempa terjadi, dia beserta keluarganya mengaku mengungsi di sawah yang tidak jauh dari rumahnya.

“Saya lari ke sawah yang tidak jauh dari rumah. Saat ada gempa susulan, saya lari ketempat yang tidak beratap pokoknya,” tambahnya.

Untuk mengatasi rasa lapar, ia beserta ketiga temannya sudah mempersiapkan diri.”Beli nasi bungkus dibsekitar Stadion. Kemudian disimpan di dalam tas,” cetusnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date