Dandim Pastikan TMMD 102 Selesai Sebelum Batas Waktu

Lumajang, koranmemo.comDandim 0821/Lumajang, Letkol Czi Agus Iskarman, S.E memastikan seluruh pekerjaan selesai sebelum program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 di wilayah Kodim 0821/Lumajang berakhir. Saat ini seluruh kegiatan fisik  terus dikebut.

“Semua pekerjaan akan diupayakan untuk dapat dirampungkan dua hari sebelum pelaksanaan penutupan TMMD ke-102 pada tanggal 8 Agustus mendatang,” kata Dandim 0821/Lumajang, Letkol Czi Agus Iskarman, S.E., saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (03/08/2018)Disampaikannya dirinya tetap optimis semua pekerjaan dapat diselesaikan sesuai target waktu, bahkan menurutnya selambat-lambatnya dua hari sebelum penutupan semua telah rampung.

“Dua hari sebelum penutupan, kami ingin memastikan semua anggota Satgas bisa ikut upacara penutupan, dan dipastikan pekerjaan sesuai dengan spek,” bebernya.

Sebagai informasi, tiga kegiatan fisik yang dikerjakan dalam TMMD ini, diantaranya pembangunan jembatan penghubung dusun Jabon dan Tulungrejo, jalan rabat beton, serta pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain kegiatan fisik, pada TMMD kali ini juga terdapat kegiatan non-fisik. Yaitu, sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis dan radikalisme.

Selanjutnya, penyuluhan program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan.

“Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, setelah TMMD selesai agar dirawat sebaik-baiknya dengan cara bergotong royong sesama warga secara berkala, agar jembatan, jalan serta semua yang telah dibangun ini bisa digunakan dalam jangka waktu lama, “ harap Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E.

Reporter: Abd Halim,Sp

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date