Dandim 0816 Sidoarjo Turun ke Sawah Awali Musim Tanam dan Panen Raya

Sidoarjo, koranmemo.com – Peran Kodim 0816 Sidoarjo, yang dikomandani Letkol Inf Fadli Mulyono, dalam memberi kontribusi terhadap sektor pertanian patut diberi acungan jempol. Pasalnya, anggota Kodim 0816 Sidoarjo, yang tadinya lihai memainkan senjata kini juga bisa berperan memainkan cangkul dan traktor pengolah lahan sawah.

Tidak hanya itu, para prajurit pilihan ini juga mampu menjadi pembimbing, motivator, fasilitator, dinamisator, inovator bagi kelompok tani di lapangan. Hal itu tergambar pada acara dimulainya musim tanam dan panen raya di Desa Rejeni Kec. Krembung, Kab. Sidoarjo  Jumat, (29/12/17).

Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono mengatakan, program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan merupakan program yang harus didukung oleh semua pihak, karena kedepannya pangan akan menjadi satu perhatian bersama.

Anggota Kodim 0816 Sidoarjo juga mengajak untuk meningkatkan produksi pangan yakni, mulai dari sektor pemeliharaan irigasi sawah, penyuluhan, penyediaan bibit, tanam padi, hingga panen.

Kedepannya, selain ikut mengamankan pendistribusian pupuk, anggota Kodim  0816 Sidoarjo ini mengajak semua untuk mengembangkan kualitas ketahanan pangan. Karena Indonesia sangat memungkinkan menjadi pengekspor pangan.

Kades Rejeni, Kec. Krembung Afandy Achmad mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono beserta anggotanya dan tidak lupa juga kepada Dinas Pertanian Kabupaten Sidoarjo, karena sudah banyak membantu petani di Desa Rejeni.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.