Dandim 0810 Nganjuk Silaturahmi ke Ponpes Al Ubaidah

Nganjuk, koranmemo.com – Komandan Kodim (Dandim) 0810/Nganjuk melakukan kunjungan silaturahmi ke pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ubaidah, Desa Pelem Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, Senin (25/3). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dengan tokoh agama di wilayahnya.

Setibanya di lokasi Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo Danramil 0810/06 Kertosono beserta anggota langsung disambut KH. Ubaidilah Al Hasani, menuju ruang kerja Ponpes Al Ubaidilah.

Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Kav Joko Wibowo mengungkapkan, silaturahmi seperti ini merupakan sarana untuk bertukar pendapat yang sangat efektif. Ia pun tak segan menerima masukan maupun saran dari para ulama yang diberikan terhadapnya. “Hal itu guna menunjang pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta menjaga wilayah agar tetap kondusif,” ungkapnya.

Dandim menambahkan, sejauh ini peran serta ulama maupun tokoh masyarakat di wilayahnya sangat dibutuhkan. Pasalnya, mereka menjadi pengayom umat yang dibutuhkan dalam memelihara kondusifitas wilayah. “Semoga silaturahmi ini semakin terjalin erat dan bisa berkesinambungan,” harapnya.

Lebih jauh, Dandim Nganjuk menandaskan, silaturahmi dengan berbagai komponen dan elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Nganjuk sangat penting. Terlebih mengingat tugas satuan kewilayahan yang saling berkaitan, sehingga dibutuhkan komunikasi dan koordinasi yang baik agar pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan maksimal.

“Selaku Dandim 0810/Nganjuk, kami akan terus bersilaturahmi dengan para tokoh, baik agama, masyarakat maupun komponen pemerintahan yang lain. Serta elemen masyarakat yang ada di wilayah kami juga kami perhatikan, sehingga terjalin suatu ikatan kuat antara TNI dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah kami,” tandasnya.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date