Damai dan Aman Harga Mati di Jatim

Surabaya, koranmemo.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo menegaskan kembali komitmennya bersama Forkopimda Jatim yang terdiri dari Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim serta Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim untuk menciptakan Pilkada dan Pilgub Jawa Timur 2018 damai dan aman.

Komitmen Jatim damai dan aman harga mati disampaikan Soekarwo di hadapan sekitar 2.000 orang yaitu, Bupati/Walikota, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua KPU, Camat, Danramil dan Kapolsek se-Jatim saat memimpin gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Provinsi Jatim Tahun 2018.

H Soekarwo Gubenur Jatim mengatakan, pelaksanaan rakor ini sebagai konsolidasi sikap dan perintah untuk menciptakan pilkada damai dan aman, serta sekaligus puncak dari proses panjang yang sudah dilakukan.

“Untuk seluruh jajaran mulai atas hingga bawah kompak untuk satu sikap bersama, yakni, damai dan aman harga mati di Jatim,” ujarnya, Rabu (21/3/2018).

Gubenur Jatim yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini menyampaikan, kondisi atau keadaan rasa aman dan damai di Jawa Timur sangat berpengaruh terhadap pembangunan dan perdagangan. Tidak hanya di Jatim saja, tapi juga daerah lain di Indonesia.

“Karena posisi Jatim yang sangat strategis di tengah-tengah arus distribusi barang dan jasa (Center of Grafity) dan merupakan hubungan perdagangan tidak hanya dengan Indonesia Timur, tapi juga Asean. Maka untuk itu, terus menjaga keadaan aman dan nyaman membuat pertumbuhan ekonomi Jatim terus menunjukkan angka yang terbaik,” paparnya.

Pakde Karwo menegaskan, kondusifitas ini membuat Jatim meraih penghargaan sebagai provinsi paling nyaman dan aman selama tiga tahun berturut-turut. Selain itu, hasil riset yang dilakukan Asia Competitiveness Institute (ACI) 2017 lalu menobatkan Jatim sebagai provinsi dengan tingkat kemudahan berbisnis nomor satu di Indonesia.

“Untuk hal itu seluruh pihak harus terus bersama dalam satu barisan menjaga Jawa Timur yang damai dan sekaligus aman,” tukasnya.

Reporter : M. Fauzi/A. Alamuddin

Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date