Curi Telur untuk Main Game Online

Tulungagung, koranmemo.com -FR (17) warga Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar diamankan angota Polsek Ngantru pada Sabtu (15/9) sekitar pukul 07.30 WIB di rumahnya. Pasalnya, protolan siswa kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut diduga mencuri telur ayam milik Arif Zubaidilah (40) warga Desa Pakel Kecamatan Ngantru. Tersangka nekat melakukan aksinya karena kehabisan uang untuk bermain game online.

Dari kasus tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 9 tre telur ayam, satu unit sepeda motor Yamaha Vega warna biru tanpa plat nomor.

“Karena tersangka masih di bawah umur maka kami tidak melakukan penahanan,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kapolsek Ngantru AKP Maga Fidri Isdiawan.

Dijelaskan, kasus pencurian tersebut terjadi pada Selasa (11/9) dini hari. Saat itu salah satu saksi mata yang berada di waung kopi (warkop) yakni Suharno (35) mencurigati dua orang di dekat kandang ayam milik korban. Setelah didekati ternyata keduanya melarikan diri.

“Dilokasi Suharno menemukan 9 tre telur ayam yang terikat raffia dan sepeda motor Yamaha Vega warna biru tanpa plat nomor,” katanya.

Keesokan harinya lanjut Maga, Suharno memberitahukan kejadian tersebut kepada pemilik kandang ayam.  Meski jumlah kerugian yang ditimbulkan hanya Rp 300 ribu akhirnya pemilik kandang ayam melaporkannya ke Polsek Ngantru. “Korban berpandangan demi menjaga keamanan lingkungan sekitar dan agar kejadian tersebut tidak terulang lagi,” terangnya.

Maga melanjutkan, mendapat laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, ada salah satu saksi yang mengenali pemilik dari sepeda motor tersebut. Namun saat itu tersangka tidak berada di rumah.

“Kita sampaikan kepada warga dan keluarganya, apabila tersangka berada di rumah diharap menghubungi kami,” ujarnya.

Gayung pun bersambut, pada Sabtu pagi petugas mendapat informasi jika tersangka berada di rumah. Saat itu juga, petugas bersama perangkat desa setempat langsung menjemput tersangka dan membawanya ke Polsek Ngantru.

Kepada petugas, tersangka mengaku nekat mencuri telur karena kehabisan uang untuk bermain game online. Rencananya telur hasil curiannya tersebut akan dijual kemudian uangnya digunakan untuk bermain game online lagi. Namun rencananya tidak berjalan mulus karena keburu tertangkap.

“Jadi tersangka ini sudah sering melakukan pencurian tetapi berskala kecil,” imbuhnya.

Dalam menjalankan aksinya tersangka juga tidak sendiri, melainkan bersama temannya yang juga masih di bawah umur yang saat ini masih dalam buruan petugas.

Ditambahkan, karena tersangka masih dibawah umur dan jumlah kerugian material sedikit kasus tersebut diselesaikan di luar persidangan atau restoracy justice.

“Nanti akan kita libatkan orang tua, perangkat desa setempat dan dari Polsek Ngantru. Intinya jangan sampai hal ini terulang lagi,” pungkasnya.

Reporter: Yoppy Sandra Wijaya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date