Curi Pakaian di Mall, Wanita Residivis Ditangkap

Surabaya,koranmemo.com – Noviani Rahayu (45) tinggal di Jalan Wisma Bungurasih III/ Blok G-11 Waru, Sidoarjo harus mendekam di penjara Mapolsek Gayungan Polrestabes Surabaya, karena tepergok mencuri pakaian di Mall Matahari Cito Surabaya.

Saat beraksi,  gerak-gerik pelaku dicurigai dan diketahui pihak keamanan Mall Matahari Cito Surabaya yang tak dilakukan pembayaran di kasir kemudian mengamankan di pos penjagaan, lalu diserahkan ke pihak yang berwajib.

Kapolsek Gayungan Polrestabes Surabaya, Kompol Agus Lukito melalui Kanit Reskrim Iptu Philips R Loupung menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (09/02) sekitar pukul 17:00 WIB. “Kami mendapat laporan dari keamanan Mall Matahari Cito Surabaya, bahwa pelaku (Noviani Rahayu.red) telah kepergok mencuri pakaian bermerk mahal,” katanya, Selasa (13/02/2018).

Dikatakan, tersangka mencuri pakaian lalu dimasukkan ke dalam tas, kemudian keluar tanpa melalui kasir, pada akhirnya pihak keamanan Mall mencurigai sekaligus membuntuti hingga memanggilnya, tapi pelaku tak menghiraukan dan kabur kemudian dilakukan pengejaran.

“Saat pelaku terkepung, lalu ketangkap dan dilakukan penggeledahan terbukti di dalam tas yang dibawanya ada 2 potong setel pakaian bermerk hingga di laporkan kepada kami,” jelasnya kepada koranmemo.com.

Dikatakan, dalam pemeriksaan Berita Acara Perkara (BAP) dihadapan penyidik tersangka mengakui, nekat mencuri pakaian itu lantaran tergiur memilikinya, tapi tak mempunyai uang untuk membeli.

Dikatakan, tersangka ini juga pernah tersandung masalah serupa dan pernah mendekam di penjara Mapolsek Wonokromo dan Mapolsek Tegalsari Polrestabes Surabaya.

“Tersangka kami titipkan ke Tahanan Wanita Polrestabes Surabaya, sebab tak ada ruang tahanan wanita, serta barang bukti yang kami amankan berupa, 2 pcs pakaian wanita masing-masing diantaranya, 1 pakaian merk Jeans, dan 1 pakaian merk Eprise dengan kerugian omset material mencapai Rp 709.700,” imbuhnya.

Reporter: M. Fauzi

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.