Curi Padi Baru Dipanen, Begini Nasib 2 Ibu RT

Share this :

Blitar, koranmemo.com-Dua orang ibu rumah tangga bernama Suparti (52) warga Dusun Kasim RT 01/RW 08 Desa Ploso Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar dan Umiati (57) warga Dusun Jatimulyo RT 04/RW 03 Desa Jatitengah Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar berurusan dengan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Wlingi Kabupaten Blitar.

Keduanya diamankan karena  mencuri 40 kg padi basah yang baru dipanen di sawah Lingkungan Tumpuk Kelurahan Tangkil Kecamatan Wlingi milik Sismianto (41) warga setempat, kemarin pukul 01.35 WIB.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya SH SIk mengatakan, dua tersangka ini diamankan warga karena mengambil padi basah yang baru dipanen oleh pemiliknya, karena pihak korban tak terima akhirnya dilaporkan.

“Kedua tersangka langsung digelandang di Mapolsek. Dari penggeledahan yang dilakukan, di rumah kedua tersangka didapati barang bukti 40 kg padi basah, 4 kg beras, dua sepeda pancal, beberapa karung kosong dan kain jarik, ” jelasnya, Sabtu (6/1).

Saat melakukan aksinya, kedua tersangka mengambil padi basah dengan memanfaatkan kelengahan korban. Barang curian itu selanjutnya dimasukkan ke dalam karung yang sudah disiapkan.

 “Aksinya itu di ketahui warga dari sepedanya dan langsung ditangkap berikut barang bukti, ” imbuhnya.

Menurutnya, kedua ibu rumah tangga ini nekat mencuri karena terdesak kebutuhan. Keterbatasan ekonomi menjadi alasan keduanya melakukan pencurian.

“Karena tindakanya ini maka qkan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, ” jelasnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

 

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz