Curi Motor, Pegawai Restoran Dibui

Sidoarjo, koranmemo.com – Niat Resol Riyanto Saticami ingin memiliki sepeda motor sudah lama. Saking kepinginnya, pemuda 24 tahun asal Surabaya yang selama ini tinggal di Rumah Susun (Rusun) Ngelom, Taman, Sidoarjo ini nekat melakukan kejahatan.

Pemuda yang bekerja di sebuah restoran di Surabaya ini langsung nekat mencuri ketika melihat sebuah motor terparkir di Rusun Ngelom dalam kondisi kunci kontaknya menempel.”Niatan (mencuri) itu tiba-tiba muncul saat melihat kontak menempel di motor yang parkir. Mungkin karena sudah lama saya pengen punya motor,” aku Resol di sela menjalani pemeriksaan di Polsek Taman, Senin (3/9/2018).

Pencurian itu terjadi Rabu (29/8/2018) lalu. Ketika itu sepeda motor Honda Vario L 5687 MF milik Siti Yuliatin (33) warga Jambangan yang tinggal di Rusun Ngelom, terparkir di area parkir rusun tempatnya tinggal.

“Kejadiannya sore hari. Korban memarkir motor pada jam 16.00 dan mengetahui motornya hilang sekitar pukul 18.00 WIB,” ungkap Kapolsek Taman Kompol Samirin.

Korban lantas melapor ke satpam, dan dilanjutkan laporan ke Polsek Taman. Dari keterangan beberapa saksi, polisi mendapati ciri-ciri pelaku yang mengambil motor itu. “Dari situ akhirnya ditemukan pelakunya. Tapi barang bukti belum ada,” lanjut Kapolsek.

Setelah didesak penyidik, pelaku akhirnya mengakui semua perbuatannya. Dia mencuri dan malam itu membawa sepeda motor tersebut ke tempat kos temannya di Pagesangan Permai Surabaya.

Kepada temannya, pelaku berdalih menumpang tidur. Kemudian pas pergi dia tidak membawa motor tersebut dan menitipkankannya di sana. “Tapi saat ditemukan, plat nomor sepeda motor sudah dicat oleh pelaku,” sambungnya.

Pemuda tersebut saat ini mendekam di Mapolsek Taman untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Motor kami sita sebagai barang bukti Sementara Resol ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan ke dalam penjara,” pungkas Kapolsek Taman.

Reporter Yudhi Ardian
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date