Curi Motor Babak Belur Dihajar Warga

Lamongan, koranmemo.com – Daryoko (40) warga Dusun Tarik, Desa Dradah Blumbung, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan babak belur dihajar warga   saat akan membawa hasil curiannya di Dusun, Gempol Legi, Desa Dradah Blumbung, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan.

Pelaku mencuri sepeda montor suzuki smas milik  Dawam syarif warga Desa Tlemang Kecamatan  Ngimbang saat ditinggal memancing di  waduk  Prijetan/Krekah Dusun, Jatenan, Desa, Tenggerejo Kecamatan Kedungpring ,Kabupaten Lamongan.

“Tersangka  diamankan warga. Setelah dilakukan pengembangan, tersangka juga melakukan pencurian 3 unit diesel di Dusun Blumbang Desa Dradah Blumbang dan berhasil mengamankan   barang bukti satu unit diesel pompa air , serta dua unit diesel sudah dijual oleh tersangka,” ungkap Kasubag Humas Polres Lamongan AKP Harmudji, Rabu (9/5).

Diungkapkan , saat itu korban Senin (7/5) sekitar pukul 13.00 WIB sedang memancing di waduk Prijaten/Krakeh di Dusun Jatenan Desa Tenggerejo kecamatan Kedungpring dengan naik sepeda montor suzuki smas nopol S 3635 XC yang dipakir di pinggir waduk.”Korban memakir sepeda montornya kemudian ditinggal memancing,” ujarnya.

Setelah selesai memancing sekitar pukul 17.00 WIB korban hendak pulang,namun melihat sepeda montornya yang diparkir di waduk  tidak ada di tempatnya, korban berusaha mencari dan dibantu warga sekitar ,namun tidak ditemukannya.

Dijelaskannya, sekitar pukul 23.00 WIB korban dibantu temannya melakukan pencarian lagi di sekitar waduk Prijaten hingga di Desa Dradah Brumbung tepatnya di Dusun Dradah teman korban melihat kendaraan tosa yang dikendarai dua orang yang sedang mengangkut sepeda motor ditutupi dengan terpal.

“Teman korban curiga, kemudian menghubungi korban melalui telpon segera datang untuk mengikuti kendaraan tosa tersebut,” bebernya.

Kemudian sekitar pukul 01.30 wib tepatnya di Dusun Gempol legi Desa Dradah Brumbung korban bersama temannya melakukan penghadangan terhadap pengendara tosa yang mengangkut sepeda montor tersebut. Kemudian mengecek ternyata benar, bahwa sepeda montor tersebut milik korban. Pelaku pun ramai- ramai dihajar warga.

Reporter: Suprapto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date