Curi Kotak Amal Dihajar Massa

Lamongan, koranmemo.com – Mohamat Toip (33) warga Dusun Kedangean RT/RW 002/002 Desa.Surabayan Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan dihajar massa, karena kedapatan mencuri kotak amal di masjid Jamik Nahdatul Ulamak Rabu (16/5) sekitar pukul 12.45 di Desa Pengangsalan Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan

Saat itu saksi Bambang Jupriyanto warga setempat datang ke masjid Jami Nahdatul Ulama , yang baru saja beli karpet. Kemudian  meminta bantuan ke warga sekitarnya  untuk menurunkan karpet tersebut. Lalu saksi Bambang melihat ada sesorang yaitu pelaku yang berada di dalam masjid.

“Saksi melihat  dikiranya orang pelaku tersebut sedang salat. Akan tetapi ternyata, malah pelaku sedang menghitung uang kotak amal,”  kata Kapolsek Kalitengah AKP Sirin SH. saat dikonfirmasi koranmemo.com.

Setelah itu, lanjut AKP Sirin, saksi Bambang memanggil warga lainnya yang berada di luar masjid untuk menangkap tersangka yang masih berada di dalam masjid. Lalu para warga lainnya berdatangan membantu menangkap tersangka dan sempat dihajar oleh masa.

Kemudian petugas mendapat telpon dari kades setempat bahwa terjadi pencurian kotak amal di masjid Nahdatul Ulama. Untuk memastikan kejadian tersebut petugas langsung mendatangi (TKP), ternyata benar pelaku sudah diamankan warga.

“Pelaku dan barang bukti kotak amal yang berisi uang sebesar  Rp 258.000.ribu. Kita bawa ke Mapolsek guna proses hukum selanjutnya,” pungkasnya.

Reporter: Suprapto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date