Curi HP, Pemuda Mabuk Dihajar Massa

Jombang, koranmemo.com – Nekat mencuri HP (handphone) di salah satu konter yang ada di Desa Bandung Kecamatan Diwek, Arianto (27), pemuda asal Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto babak belur dihajar massa, Rabu (26/10). Pelaku kini masih dalam pemeriksaan Polsek Diwek.

Informasi yang dihimpun, peristiwa bermula saat Arianto datang ke konter,  berpura-pura untuk membeli HP. “Dia itu datang dan pura-pura beli handphone sambil bawa arak,” kata Firmansyah (27), salah seorang warga, kepada wartawan, Rabu (26/10).

Tanpa curiga, pemilik counter kemudian melayani Arianto yang datang dalam kondisi mabuk. Namun, setelah dilayani, Arianto malah pergi begitu saja tanpa membayar. “Handphone itu langsung dibawa begitu saja. Saat diminta sama pemilik conter, tidak dikasih,” tambahnya.

Pemilik konter lantas meminta bantuan beberapa pemuda yang tengah nongkrong disekitar lokasi. Para pemuda dan warga setempat langsung datang menghampiri pelaku. “Pemilik konter itu bilang ke saya kalau kemalingan. Kemudian kita hampiri dan langsung dihajar sama warga,” jelasnya.

Dalam kondisi mabuk, Arianto tak bisa memberikan perlawanan dan hanya pasrah saat warga menghujani tubuhnya dengan bogem mentah. Praktis, hal ini membuat wajah Arianto babak belur dan mengalami luka parah.

Beruntung, aparat dari Polsek Diwek yang mendapat laporan tentang adanya keributan, segera datang untuk mengamankan Arianto ke dalam mobil patroli. Namun, beberapa warga yang masih geram, masih juga menghajar pemuda tersebut. “Pelaku sudah kita amankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan. Turut diamankan motor pelaku Honda Beat warna hitam,” tutup Kapolsek Diwek, AKP Bambang Setiyo Budi. (ag)

 

Follow Untuk Berita Up to Date