Curi Amplop di Pabrik, Operator Forklift Pabrik Tjiwi Kimia Dibui

Sidoarjo, koranmemo.com – Sukari, warga Dusun Klubuk RT 02 RW 01, Desa Bendung, Kecamatan Jetis, Mojokerto terpaksa berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Tarik. Pria 45 tahun itu kedapatan mencuri puluhan pack amplop dari perusahaan dirinya bekerja, PT. Tjiwi Kimia.

Pencurian amplop perusahaan kertas di kawasan Desa Kramat Temenggung, Kecamatan Tarik, Sidoarjo tersebut bermula dari kecurigaan petugas keamanan perusahaan. “Amplop itu di sembunyikan di kakinya dan ditutupi oleh celana,” ucap Kapolsek Tarik AKP Nadzir Syah Basri, Kamis (20/6/2019).Pria yang diketahui berprofesi sebagai operator forklift di gudang PT. Tjiwi Kimia itu melakukan aksinya tersebut saat pergantian shift atau saat jam pulang kerja. Saat digeledah, dari dalam celana yang dikenakan Sukari, terdapat 38 pack amplop yang diikatkan dikedua kakinya.

“Puluhan amplop itu diambil dari gudang penyimpanan amplop. Kemudian dibawa dengan cara diikatkan di kedua kaki di dalam celana panjangnya. Sebagian barang bukti juga ada yang disimpan di jok sepeda motornya,” papar mantan Kapolsek Tulangan itu.

Dikatakan, petugas keamanan perusahaan atau satpam memergoki tersangka dan kemudian melaporkannya ke Polsek Tarik. Tak lama berselang, petugas mendatangi lokasi dan menggelandang tersangka bersama barang buktinya ke Mapolsek Tarik untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka dan barang bukti berupa amplop sebanyak 38 pack sudah diamankan ke Mapolsek. Perusahaan mengalami kerugian sebesar RP. 360.000. Berikutnya, akan kita lakukan penyelidikan sambil menunggu proses hukum lebih lanjut. Tersangka juga dijerat dengan pasal 363 KUHP,” pungkasnya.

Reporter : Yudhi Ardhian

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date