Copet HP di Tontonan Dangdut, Perempuan Berlogat Madura Diamankan Warga

Jombang, koranmemo.com – La (35), warga Dusun/Desa Sukolilo Barat Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan Madura, terpaksa berurusan dengan aparat Polsek Sumobito. Ini karena La nekat mencopet HP milik M. Sholeh Firmansyah (20), warga Dusun Talun Desa Madiopuro Kecamatan Sumobito.

Kapolsek Sumobito AKP Muhamad Agus mengatakan, aksi pencopetan bermula saat korban sedang menonton pertunjukan musik dangdut OM Mahadewa di Balai Desa Bakalan Kecamatan Sumobito, Selasa (11/6) malam.

Saat asyik menonton pertunjukan, sempat terjadi saling dorong dan keributan kecil di lokasi. Bersamaan dengan itu, korban baru sadar jika HP merek Realme RMX 1811 juga telah hilang.

“Sempat dimisscall dan korban langsung mencurigai perempuan berlogat madura yang terlihat terburu-buru meninggalkan lokasi,” kata Agus kepada wartawan, Kamis (13/6).

Kemudian korban dengan dibantu beberapa warga, memutuskan segera mengikuti La sampai di Desa Sebani yang berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi pertunjukan.

“Nah disini warga melihat La berusaha membuang HP, yang ternyata positif milik korban sehingga La langsung diamankan warga untuk dibawa ke Balai Desa Bakalan,” ujarnya.

Dikatakan, setelah didesak, La akhirnya mengakui perbuatannya yang telah mencopet HP korban. Selain itu La juga mengaku beraksi bersama satu orang pria yang sudah diketahui identitasnya, yang berhasil kabur dari lokasi.

La kemudian dibawa ke Polsek Sumobito untuk diproses secara hukum, dengan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (Curas). “Dalam peristiwa ini korban merugi sekitar Rp 2 juta,” pungkas Agus.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date