Coblosan Pemilu, Layanan SIM Diliburkan Hingga 20 April

Blitar,koranmemo.com – Satlantas Polres Blitar memberikan informasi kepada masyarakat khususnya yang akan mengurus pelayanan pembuatan maupun perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Polres Blitar,harus sedikit sabar dan menunda jika akan mengurusnya. Karena Satlantas Polres Blitar di bagian pelayanan SIM akan diliburkan selama beberapa hari selama masa pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Blitar AKP Mohamad Amirul Hakim SIk yang menjelaskan jika, pelayanan pembuatan SIM baru atau pergurusan perpanjangan masa berlaku SIM di Kepolisian Resort Blitar, akan diliburkan mulai tanggal 17 sampai dengan tanggal 20 April tahun 2019.

“Benar, jadi pelayanan di satpas sim dari tanggal 17 April sampai 20 April kita liburkan dulu karena ada pemilu,” katanya, Senin (15/04).
Layanan SIM diliburkan karena tanggal 17 April merupakan hari pemungutan suara pemilu serentak tahun 2019, tanggal 19 sampai 20 April 2019 adalah hari libur, maka hari Kamis tanggal 18 April yang merupakan hari aktif, akan di non aktifkan untuk pelayanan pembuatan SIM baru dan perpanjangan masa berlaku SIM alias diliburkan.

Amirul menjelaskan kebijakan itu berlaku secara nasional. Kebijakan tersebut juga merupakan instruksi langsung dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Ditambahkan, terkait dengan kebijakan libur pelayanan pembuatan SIM baru dan perpanjangan masa berlaku SIM, sementara waktu pelayanan libur dan pihaknya akan fokus untuk kegiatan pengamanan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019, di wilayah hukum Polres Blitar.

“Pelaksanaan Pemilu 2019, anggota fokus dalam rangkaian kegiatan pengamanan pemilu. Kebijakan (libur pelayanan pembuatan SIM baru dan perpanjangan masa berlaku SIM) berlaku nasional,” ujarnya.

Selain itu disampaikan bagi pemohon SIM yang SIM nya mati pada saat tanggal libur pemilu, bisa diberikan keleluasaan perpanjangan atau baru mulai tanggal 22 April 2019.

” Jadi bagi pemohon SIM yang mati tanggak 17-20 April maka bisa diajukan mulai tanggal 22 April, namun jika sampai tanggal 22-27 april tidak segera diperpanjang maka akan mengurus baru lagi SIM baru, ” imbuhnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date