Ciptakan Kawasan Bersih Narkoba

Kediri, Koran MemoBadan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri melakukan tes urine terhadap 20 pegawai Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren pada Rabu (11/11) pagi. Tes urine tersebut berlangsung di Gedung Kelurahan Banaran.

BNN Kota Kediri 4“Pagi ini ada sekitar 20 orang pegawai Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren yang mengikuti tes urine. Para pegawai ini akan menjalani lima tes parameter yakni Morphine, Methamphetamine, BZO, THC (Marijuana/Ganja) dan MDMA (Ekstasi),” jelas Kompol Dyah Nawang Indrawati, SH, selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Kota Kediri.Beliau juga menambahkan tes urine ini merupakan bentuk realisasi program pemberdayaan masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat di lingkungankelurahan dalam menciptakan kawasan bebas dari penyalahgunaan narkoba.Total target ada tiga kelurahan yang kami sasar, yakni Kelurahan Semampir, Kelurahan Singonegaran dan Kelurahan Banaran.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati, AmK, SH, MM melalui kesempatannya menambahkan bahwa tes urine merupakan langkah preventif agar masyarakat, aparatur kelurahan yang ada di Kota Kediri terhindar dari tindak penyalahgunaan narkoba, sekaligus sebagai media edukasi bahwa bahaya narkoba bisa mengancam siapapun.

“Untuk itu kita harus tetap waspada dan ikut berperan aktif dalam menanggulangi narkoba. Segala upaya yang dilakukan ini semata-mata demi mewujudkan masyarakat Kota Kediri bebas dari penyalahgunaan narkoba,” tegas AKBP Lilik Dewi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, BNN tidak dapat bekerja sendiri. Perlu partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat. Jika masyarakat Kota Kediri ingin menyampaikan informasi terkait penyalahgunaan narkoba, dapat menghubungi call center BNN Kota Kediri 0354-777333 atau sms center 082230309001. Dan untuk mengetahui tentang kegiatan BNN Kota Kediri, masyarakat dapat mengakses facebook BNN Kota Kediri, twitter @bnnkotakediri, http://bnn-kotakediri.blogspot.com, dan www.kotakedirihebat.com .(adv/bnn.kota/kur)

BNN Kota Kediri 1 BNN Kota Kediri 2 BNN Kota Kediri 3

Follow Untuk Berita Up to Date