Cerita lain Kota Saint Petersburg jelang Perancis Vs Belgia

Rusia, Koranmemo.com,- Dini hari nanti, Kota Saint Petersburg akan menjadi sorotan dunia dan menjadi catatan sejarah siapa yang berpeluang lolos di Final Piala Dunia 2018. Saint Petersburg merupakan kota kedua terbesar di Rusia. Dikota pusat budaya dan sastra dunia ini sudah ada tujuh pertandingan digelar disana.

Stadion Krestovsky yang berada di kota Saint Petersburg, akan dipakai pertandingan semi final Perancis vs Belgia ternyata di rancang oleh Kisho Kurokawa . Arsitek asli orang jepang  yang meninggal 12 Oktober 2007 ini termasuk stadion yang tercanggih  dengan atap stadion yang  bisa membuka dan menutup.Dalam renovasi jelang Piala Dunia 2018 telah menghabiskan dana tidak kurang Rp. 15 Trilyun lebih.

Menyebut Saint Petersburg tidak lepas kota yang telah melahirkan sosok sastrawan agung Alexander Pushkin, Novelis Fyodor Dostoevsky dan Nikolal Gogol. Selain itu Saint Petersburg terdapat lokasi yang wajib untuk disimak yakni Winter Palace, Lokasi didalam kompleksnya terdapat Hermitage Museum, dimana menjadi museum terbesar kedua setelah Louvre di Perancis, tidak kurang sekitar 3 juta item koleksi terdapat di musem itu.

Untuk penikmat arsiktur di Saint Petersburg sangat  bagus untuk berbagai moment, ada dua kataderal bagus yang sering dijadikan obyek.kataderal St Isaac dan Church Of The Saviour on the Spilled Blood. Dimana tempat tersebut tempat yang sama terbunuhnya Tsar Alexander II pada tahun 1881.

Tahun 1703, kota Saint Petersburg  merupakan rumah bagi para Tsar, yang dibangun dengan lanskap tertata rapi. Mulai Jembatan-jembatan megah yang dibangun di atas Sungai Neva. Dulu, kota ini dikenal dengan nama Petrograd. Lalu berubah nama menjadi Leningrad. Kota ini sempat menjadi ibukota Rusia.

kota Saint Petersburg  dikenal sebagai “The Venice of the North”. Juga merupakan kota bersejarah yang  didaulat UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia, tidak heran pertandingan Perancis melawan belgia akan dipenuhi pecinta bola maupun wisatawan yang akan menikmati  kota yang didaulat  sebagai salah satu kota yang tercantik di dunia.

Editor: Bambang Iswahyoedhi

Follow Untuk Berita Up to Date