Cek Tiang Bendera, Pemuda Tewas Kesetrum

Kediri, koranmemo.com – ‌Sunar (35), warga Jalan Abusono RT 11/02, Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, ditemukan sudah meninggal di saluran air oleh pedagang sayur yang lewat sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (10/8). Dugaan sementara, korban meninggal karena tersengat aliran listrik saat membetulkan posisi bendera (umbul – umbul) untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI).

Menurut Kompol Sucipto, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kota, Kota Kediri, korban ditemukan pertama kali oleh pedagang sayur yang lewat. Saksi curiga karena melihat sepasang sandal yang berserakan sehingga menghampiri saluran air dan menemukan korban tergeletak dengan luka bakar di bagian telapak tangan dan luka lecet di dahi.

“Diperkirakan korban meninggal karena tersengat aliran listrik saat membetulkan tiang umbul – umbul yang dipasang seminggu yang lalu. Korban kurang berhati – hati dan tidak mengetahui ada kabel listrik bertegangan tinggi di atasnya. Tiang menyentuh kabel yang terkelupas sehingga korbantersengat aliran listrik,” tuturnya.

Korban sehari – hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT).  Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri utnuk dilakukan proses visum. “Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum,” tukasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date