Cari Rumput Tewas Tersambar KA

Blitar, koranmemo.com Sanyoto (56) warga Lingkungan Dander, Kelurahan/Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, ditemukan tewas mengenaskan tersambar kereta api (KA) di perlintasan rel KA, Ujung Majenang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Minggu (04/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Sebelum kejadian, korban terlihat berjalan kaki menyusuri perlintasan rel kereta. Korban saat itu sedang mencari rumput untuk pakan ternak. Pada saat berjalan melewati jembatan, datang kereta api Malioboro Expres dari arah timur menuju menuju Blitar.

“Warga yang mengetahui ada kereta lewat sempat meneriaki korban. Namun Sanyoto enggan segera menepi sehingga korban langsung tersambar kereta api Malioboro Expres,” ucap Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Burhanudin.

Dikatakan, petugas yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi lokasi dan langsung melakukan olah TKP. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk dilakukan visum. Korban tewas dengan luka kaki kanan patah dan luka di bagian kepala.

“Korban terseret kereta api kurang lebih sejauh 15 meter dan mengakibatkan korban mengalami patah kaki dan kepala sebelah kanan mengalami luka robek yang mengakibatkan korban meninggal di tempat,” katanya.

Ditambahkan, hasil pemeriksaan kepolisian kecelakaan ini murni diakibatkan kelalaian korban. Keluarga korban pun ikhlas dan menerima kejadian ini sebagai musibah.

“Jenazah korban Sanyoto sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan,” tuntasnya.

Reporter: Arief juli prabowo
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date