Cari Rumput Laut, Tewas Digulung Ombak

Trenggalek, koranmemo.com – Nahas dialami Lamin (40) seorang nelayan warga RT 31 RW 10 Dusun Nglumpan Desa Nglebeng Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Dia ditemukan sudah dalam kondisi tewas akibat diterjang  ombak dan tenggelam, pada saat mencari rumput laut bersama anaknya di pantai Kuyon Panggul.

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman melalui Kasubag Humas Iptu Supadi membenarkan peristiwa tersebut. Korban meninggal dunia dikarenakan  diterjang ombak kemudian terseret dan tenggelam. Korban ditemukan sudah meninggal dunia oleh dua nelayan yang saat itu sedang melaut di sekitar pantai tersebut.

“Benar korban meninggal dunia akibat diterjang ombak dan tenggelam pada saat melaut mencari rumput laut bersama anaknya. Korban ditemukan selang setengah jam kemudian oleh dua orang nelayan yang saat itu sedang melaut di sekitar lokasi,” ungkap Kasubag Humas Iptu Supadi.

Informasi yang didapat dari kepolisian peristiwa berawal, pada hari Selasa (22/8) pukul 12.30 Wib, korban bersama anaknya pergi ke pantai Kuyon Dusun Nglumpang Desa Nglebeng Kecamatan Panggul dan bermaksud hendak mencari rumput laut.

Kemudian sekitar pukul 15.00 Wib, pada saat Isni (30) dan Putut (25) warga desa setempat sedang berada di perahu atau melaut,  tiba -tiba melihat Ijem (40) yang berada di tepi tebing pantai teriak-teriak meminta tolong.

Mengetahui ada orang yang minta tolong, selanjutnya Isni dan Putut langsung  menghampiri  Ijem dan ternyata Lamin (korban) telah tenggelam tersapu ombak. Kedua nelayan tersebut berupaya mencari korban di sekitar tempat tersapunya ombak.

Upaya pencarian terhadap korban memakan waktu sekitar setengah jam dan akhirnya Lamin yang diterjang ombak bisa ditemukan di kedalaman satu meter dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah ditemukan jenazah diangkat dan dibawa ke tepi pantai menggunakan perahu yang kemudian dibawa ke rumah korban. Atas kejadian tersebut perangkat Desa Nglebeng melaporkan ke Polsek panggul,

Mendapat laporan, petugas bersama tim medis langsung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan tim medis disimpulkan korban murni kecelakaan laut.  Karena tidak ditemukan tanda-tanda unsure kekerasan pada tubuh korban.

“ Korban meninggal dunia murni laka laut, keluarga korban menerima dengan iklas bahwa ini semua musibah dan bersedia membuat surat pernyataan tidak dilakukan autopsi selanjutnya korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” pungkas Kasubag Humas.

Reporter: Suparni

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.