Cari Rumput Dibacok ODGJ

Blitar, koranmemo.com – Apes menimpa Wiwid alias Semble (54) warga RT 06/RW 03 Dusun Krajan Barat  Desa Sumberboto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar. Petani ini bersimbah darah setelah dibacok Yasir alias Gatul (55) tetangganya sendiri, Jumat (23/3) sekira pukul 15.30 WIB di persawahan dekat rumahnya.

Belum diketahui kepastian motif pelaku melakukan hal tersebut, namun menurut keterangan polisi dari pihak keluarga diketahui pelaku pernah mengalami gangguan jiwa dan tahun 1990.

Yasir juga pernah membunuh pamannya sendiri dan di hukum 12 tahun penjara. Kini guna mempertangungjawabkan perbuatannya, dia diamankan di Mapolsek Wonotirto.

Kapolres Blitar AKBP Anisulloh Mohamad Ridwan SIK melalui Kasubbag Humas AKP Purwadi SH menjelaskan jika tersangka sudah diamankan dan masih mejalani proses penyidikan.

“Tersangka dijerat dengan pasal 351 ayat 2 tentang penganiayaan hingga mengakibatkan luka berat dengan ancaman 7 tahun penjara. Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti sabit yang digunakan pelaku untuk membacok,” ungkapnya, Sabtu (24/3).

Purwadi mengungkapkan, kejadian berawal saat korban sedang merumput di persawahan milik Supeno warga setempat. Pada saat mencari makanan ternak itu, korban sempat meminta kepada pemilik sawah jika minta rumput, namun dijawab kalau tidak punya.

“Selanjutnya korban berjalan ke arah barat hendak mencari rambanan dan bertemu tersangka,” jelasnya.

Korban pun sempat berbincang-bincang sambil merokok bersama. Namun tanpa disangka, secara spontan korban dibacok oleh pelaku. Korban berteriak minta tolong dan dibawa ke rumah sakit.

“Dugaan sementata tersangka diduga mengalami ganguan jiwa (ODGJ) dan menurut keterangan keluarganya pada tahun 1990 tersangka pernah juga membunuh pamannya sendiri dan dihukum 12 tahun penjara,” imbuhnya.

Reporter : Arief Juli Prabowo

Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date