Cari Ikan: Santri Lirboyo Tewas Terseret Arus Sungai Brenggolo, Satu Lagi Belum Ditemukan

Kediri, koranmemo.com – Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kediri ditemukan tewas tenggelam di Sungai Brenggolo Dusun Gedangan Desa Mojo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Selasa (6/2). Satu korban masih belum ditemukan dan hingga kini masih dalam pencarian tim BPBD Kabupaten Kediri.

Informasi yang dihimpun koranmemo.com, sekitar pukul 15.00 Wib lima santri Ponpes Lirboyo mencari ikan di pinggir Sungai Brenggolo Desa Mojo Kabupaten Kediri. Tiba-tiba volume sungai meluap hingga menggulung lima orang santri tersebut. Dalam kejadian itu, tiga orang selamat sedangkan dua orang lainnya hanyut terbawa arus sungai Brenggolo.

Kapolsek Mojo, AKP Wahana membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, jasad Ari Sulistiyo (26) warga Semen Kabupaten Kediri sudah ditemukan. Sedangkan, Kusuyi (23) warga Kabupaten Gresik masih dalam pencarian.

“Ini kita masih terus menyusuri Sungai Brenggolo untuk mencari jasad korban. Belum dipastikan apakah masih hidup atau sudah mati,” ujarnya.

AKP Wahana memperingatkan kepada warga untuk tidak bermain di bantaran sungai dalam kondisi cuaca yang tidak menentu. Menurutnya, meski di sekitar Mojo tidak hujan tapi daerah sekitar Gunung Wilis bisa jadi terjadi hujan sehingga volume air sungai bisa tiba-tiba meluap.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.