Cara Seru Berkeliling Kota Malang, Naik Macito Saja

Share this :

Malang, koranmemo.com – Kehadiran city tour atau berwisata keliling kota dengan menggunakan bus wisata, menjadi salah satu hal yang menarik bagi wisatawan. Mereka tinggal duduk manis di dalam bus sambil menikmati pemandangan yang dilalui. Di Kota Malang sendiri juga terdapat Malang City Tour (Macito) yang siap mengajak masyarakat berkeliling menikmati suasana Kota Malang degan seru.

Di Indonesia sendiri, tercatat sudah ada beberapa kota yang telah memiliki bus wisata. Selain Kota Malang, kota-kota lainnya di antaranya Surabaya, Bandung, Jakarta, Semarang dan Surakarta sudah memiliki bus wisata.

Widodo, salah satu sopir bus Macito mengungkapkan, bus tersebut untuk masyarakat maupun wisatawan yang ingin berkeliling menikmati Kota Malang. “Bagi pelajar berseragam sekolah dilarang naik, harus ganti pakaian dulu. Ini sudah peraturan,” ungkapnya, Jumat (5/1).

Ditambahkan, Macito setiap harinya selalu beroperasi. Jam layanannya sekitar pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Setelah itu, si hijau (warna bus tersebut) akan beristirahat kurang lebih dua jam. Tepat pukul 14.00 WIB, bus Macito akan kembali bergerak sampai pukul 15.30 WIB. “Jadi ada dua jadwalnya, di pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB dan puk 14.00 WIB sampai 15.30 WIB,” katanya.

Menaiki bus Macito ini, tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Bus yang terdiri dari dua lantai dengan lantai teratas dalam bentuk bak terbuka ini siap melayani 40 penumpang sekali jalan.

Sedangkan rute bus ini antara lain start dari Balai Kota Malang, Alun-alun Merdeka, Jalan Kawi, Jalan Ijen, putar balik di Simpang Balapan, kembali ke Balai Kota.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz