Cangkruk’an ala Polresta Kediri Bahas Pemilu 2019

Kediri, koranmemo.com – Kapala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kediri, AKBP Anthon Haryadi gandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemahasiswaan seluruh Kota Kediri untuk ikut berpartisipasi secara aktif selama proses pemilu umum (pemilu) tahun 2019, Senin (24/9) yang berlokasi di Ewok kafe Kota Kediri.

Menurut Anthon, dalam acara ini mahasiswa dinilai menjadi salah satu pihak yang paling penting dalam pemerintahan di Indonesia, karena Mahasiswa kaum masyarakat yang unik dengan segudang keintelektualan dan sikap kritis di dalam setiap pemikirannya. Mahasiswa merupakan kaum pemuda-pemudi pewaris peradaban.

Selain untuk menciptakan situasi kondusif keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), diharapkan dengan pertemuan ini dapat mengantisipasi paham negatif dari pihak tertentu sehingga memanfaatkan untuk kepentingan pihak tertentu bahkan kepentingan partai politik (parpol).

“Jangan sampai generasi muda tidak menggunakan hak pilihnya, karena hak pilih ini nantinya akan menentukan nasib mereka di masa depan. Jangan sampai menyesal karena tidak memilih, dan membuat kerusuhan,” jelas Anthon dalam sambutannya.

Jangan sampai, kata Anthon, kita langsung percaya dengan berita yang tersebar di media sosial (medsos) tanpa mencari kebenaran berita tersebut. Karena akan berdampak besar bagi masyarakat, khususnya kaum pelajar dinilai paling banyak sebagai pengguna medsos.

“Sekarang kami harus beroperasi di dua dunia. Tidak hanya di dunia nyata, kami juga beroperasi di dunia maya. Karena sudah masuk ke zaman digitalisasi, dan tingkat kerawanan lebih tinggi. Apalagi sering muncul berita hoax,” tutur Anthon.

Sementara itu, Ahmad Anas Ihya Udin, Ketua BEM Kediri Raya mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri mengatakan, bukan hanya mendapat materi dan pengarahan untuk mengantisipasi kerawanan selama proses pemilu saja, namun dapat mempererat tali silaturahmi antar BEM yang ada di Kota Kediri.

“Semoga dengan acara ini kami dari perwakilan BEM dan mahasiswa di Kota Kediri bisa memberikan informasi sehingga mendukung situasi kondusif Kamtibmas,” tandasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date