Cakades Puger Terpilih Batal Dilantik, Bupati Ipong: Tunggu Tanggal 9 Juli

Ponorogo, koranmemo.com – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni akhirnya memilih membatalkan pelantikan Calon Kepala Desa ( Cakades) Pager terpilih Setyarini. Hal ini tampak dalam pelantikan 78 Cakades tepilih dalam Pilkades yang digelar di pendopo Pemkab, Rabu (19/6).

Bupati Ipong pun mengisyaratkan, penentuan nasib Setyarini akan dilakukan pada 9 Juli mendatang. Menunggu keputusan gugatan hasil Pilkades yang diajukan Calon Kepala Desa ( Cakades) 01 Agusdian Mustofa kepadanya.

Saat ditemui usai melantik 78 Kades periode 2019-2024, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengaku, pembatalan pelantikan Setyarini ini, lantaran hingga kini pihaknya belum mengambil keputusan terkait polemik surat suara hilang dua buah dalam Pilkades Pager 20 Mei lalu tersebut.” Jujur saya belum mengambil keputusan hingga kini soal perselisihan hasil Pilkades Pager. Hari ini tidak jadi saya lantik,” ujarnya.

Ipong mengungkapkan, pihaknya berjanji keputusan atas perselisihan hasil Pilkades selambat-lambatnya ditentukan pada 9 Juli mendatang. Terkait apakah ia akan melakukan pelantikan terhadap Setyarini atau membatalkan hasil Pilkades dan melakukan Pilkades ulang itu masih dalam tahap pertimbangan.

“Saya janji keputusan ini selambat-lambatnya ditentukan pada 9 Juli. Sesuai aturan Bupati dikasih waktu 30 hari kerja untuk mengambil keputusan soal perselisihan ini,” tegasnya.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date