Cabuli Murid, Guru PNS Ditangkap

Jombang, koranmemo.com – Ulah oknum guru olahraga berstatus Pegawa Negeri Sipil (PNS) yang mengajar di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sumobito ini benar-benar kelewatan. Bagaimana tidak, oknum guru bernama Kustiawan HS (35) ini nekat mencabuli dua muridnya.

Akibat ulahnya, warga Desa Tejo Kecamatan Mojoagung ini ditangkap  Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang di rumahnya, Minggu (7/10).

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi menuturkan, penangkapan terhadap Kustiawan bermula dari adanya laporan yang diterima Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) beberapa waktu lalu.

“Para korban cerita kepada salah satu temannya yang kemudian diceritakan ke orang tua korban sehingga kasus ini terbongkar. Sejauh ini ada 2 korban yang sudah melapor,” kata Gatot kepada wartawan di Mapolres Jombang, Selasa (9/10).

Dijelaskan, modus pencabulan terhadap para korban dilakukan pelaku dengan cara menyuruh korban mengambil suatu barang di ruang UKS (Usaha Kesehatan Sekolah). Setelah korban masuk, kemudian pelaku mengikuti korban dan kemudian mengunci pintu, yang kemudian aksi pencabulan dilakukan.

“Ada modus lain yakni pura-pura mengajari korban bermain catur. Namun lagi-lagi hanya cara untuk mencabuli korban,” ungkap Gatot.

Ditanya adanya ancaman akan difoto menggunakan kamera HP seperti kabar yang berkembang, Gatot tak menampiknya. Menurut Gatot, dalam pemeriksaan terhadap para korban diketahui adanya indikasi pengancaman.

“Ada tekanan dan ancaman yang dilakukan pelaku sebelum melakukan itu (pencabulan),” paparnya.

Sementara dari penangkapan ini, turut diamankan barang bukti antara lain satu set pakaian para korban dan  HP berikut casnya.

“Pelaku dijerat Pasal 82 Ayat (1) dan (2) Undang-undang RI No 35 Tahun 2014 perubahan atas Undang-undang RI No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date