C1 Plano TPS Tambahan Belum Terpenuhi

Kediri, koranmemo.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri masih menunggu kedatangan C1 Plano. Pasalnya, kertas untuk rekapitulasi penghitungan pada tempat pemungutan suara (TPS) tambahan sampai hari ini, Senin (15/4) belum diterima.

Komisioner KPU Kota Kediri, Mochammad Wahyudi mengatakan, pemilu tahun ini sebanyak 8.578 masuk dalam daftar pemilih tambahan (DPTb) di Kota Kediri. Jumlah tersebut membuat pihak penyelenggara pemilu menambah jumlah TPS khusus DPTb yang berdampak pada jumlah logistik yang bertambah.

“Surat suara untuk DPTb sebanyak 8.578 sudah kami terima kemarin, Minggu (14/4) kami ambil sendiri ke percetakan agar lebih cepat. Sekarang yang masih kita tunggu tentang C1 Plano untuk TPS tambahan belum datang, penyedianya dari Solo, kemarin kita koordinasi belum ada kemungkinan hari ini sudah ada. Kalau sudah ada langsung kita ambil biar cepat. Sama tinta juga belum datang,” ujarnya, Senin (15/4).

Wahyudi menambahkan, kebutuhan jumlah C1 Plano di TPS tambahan berbeda antara satu sama lainnya. Pasalnya, tidak semua TPS tambahan memiliki pemilih yang lengkap yakni pemilih Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten atau Kota.

“Jumlah TPS tambahan kita ada 24 TPS semua terkonsentrasi di pondok pesantren dan Lapas. Kebutuhan C1 plano kita sebanyak 66 kertas, ada satu TPS yang hanya satu pemilih di DPRD Kota Kediri itu tetap diberi C1 plano,” jelasnya.

Sementara untuk distribusi logistik Pemilu 2019 akan dikirim  Selasa (16/4) dari KPU Kota Kediri menuju masing – masing kelurahan yang dilanjutkan ke masing – masing TPS.

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date