Bus Wisata Terbalik

13 Wisatawan Dilarikan ke Rumah Sakit.

Magetan, koranmemo.com – Sebuah bus pariwisata yang mengangkut 27 wisatawan warga Kabupaten Sidoarjo, terbalik di jalur maut Plaosan-Sarangan, tepatnya di tikungan Payung atas Telaga Wahyu, Sabtu ( 7/1) malam. Tidak ada korban nyawa dalam  kejadian  tersebut, namun 13 wisatawan harus dilarikan ke IRD RSUD dr Sayidiman Kabupaten Magetan serta Puskesmas Plaosan untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang dihimpun Koran Memo, bus  pariwisata yang dikemudikan Jayat ( 33) warga Desa Siki Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek melaju kencang dari arah Kabupaten Sidoarjo dengan tujuan obyek wisata Telaga Sarangan Kecamatan Plaosan. Ketika rombongan sampai di tikungan Payung yang berada di atas jalur Telaga Wahyu, kendaraan sarat muatan tersebut tidak kuat. Nahas, ketika sopir hendak mengoper gigi dari perseneling 2 ke perseneling 1, tiba-tiba mesin bus mati.

Kendaraan yang di luar kendali tersebut akhirnya mundur hingga 50 meter dan menghantam tebing yang berada di sebelah kanan jalan yang selanjutnya terguling ke kiri. “Kemungkinan sopir ini belum pernah naik ke Sarangan, akibatnya dia tidak paham lokasi jalan yan menanjak,” kata AKP Ruwajianto, Kapolsek Plaosan saat dikonfirmasi, Minggu (8/1).

Akibat dari kejadian itu, kata Kapolsek, puluhan penumpang termasuk sopir bus akhirnya dilarikan ke Puskemas Plaosan dan RSUD dr Sayidiman  untuk  menjalani perawatan medis. “Tidak ada korban nyawa atas insiden itu, rata-rata penumpang hanya luka ringan akibat pecahan kaca,” jelas Ruwajianto. ( rik)

Follow Untuk Berita Up to Date