Bus Seruduk Pengendara Motor Hingga Tewas

Kediri, koranmemo.com – Kecelakaan lalu lintas berujung maut terjadi di Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri pagi tadi. Kecelakaan antara sepeda motor bernomor polisi AG 6797 CR dengan bus Harapan Jaya bernomor polisi AG 7900 UR ini menyebabkan pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian.

Menurut keterangan Ipda Wahyu Hariadi, Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Kota, bus Harapan Jaya yang dikendarai Agus Priyo Prasongko (47), warga RT 03/01, Desa Sembung, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, menabrak Martinah (63) pengendara sepeda motor, warga Jalan Agus Salim RT 04/07 gang XI/8 Desa Bandar Kidul, Mojoroto Kota Kediri.

“Bus melaju dalam kecepatan tinggi setelah menyalip kendaraan di depannya. Tiba-tiba muncul pengendara sepeda motor dari gang menyeberang. Karena tidak sempat menghindar, akhirnya bus menabrak pengendara motor tersebut,” ujar Ipda Wahyu.

Sebelum kecelakaan, sepeda motor yang dikendarai Martinah melaju dari arah selatan menuju utara di gang XI Bandar Kidul. Sesampainya di ujung gang, Martinah menyeberang ke utara lalu belok timur. Pada saat bersamaan, melaju kendaraan bus Harapan Jaya dari arah timur ke barat. Tabrakan pun tidak bisa dihindari. “Menurut sejumlah saksi mata, korban kurang berhati-hati. Terlalu terburu-buru, sepertinya tidak melihat ada bus berkecepatan tinggi,” tambah Ipda Wahyu.

Akibat dari kecelakaan ini, Martinah tewas di lokasi.  Selanjutnya jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Kediri, dan kendaraan dibawa ke kantor Satlantas Polres Kediri Kota. “Sekarang jenazah korban berada di Rumah Sakit Bhayangkara, dan kendaraan kami bawa sebagai barang bukt,” pungkasnya saat dikonfirmasi lewat telepon.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date