Bupati Trenggalek Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

Trenggalek, koranmemo.com – Kabupaten Trenggalek meraih penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda dari Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM, Selasa (28/11). Pengharagaan tersebut menunjukkan komitmen pasangan Bupati Trenggalek Emil Dardak dan Wakil Bupati Moch. Nur Arifin terhadap kesehatan masyarakat sangatlah tinggi.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan ini, nomor HK.02.02/Menkes/558 2017 tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Swasti Saba tahun 2017, ada 122 Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan Kabupaten Sehat ini termasuk Kabupaten Trenggalek.

Dikatakan Emil Dardak dari 122 penghargaan ini terdiri dari 62 penghargaan Swasti Saba Wistara, 41 Swasti Saba Wiwerda dan 19 Swasti Saba Padapa. Untuk mendapatkan penghargaan ini Kabupaten Trenggalek mengajukan empat tatanan kesehatan yang meliputi tatanan lingkungan, tatanan pariwisata, tatanan sehat mandiri dan tatanan hutan sehat.

“Lokasi Pariwisata Kabupaten Trenggalek diajukan kepada tim untuk diseleksi seperti Gua Lawa gua terpanjang se-Asia Tenggara dan Pantai Pasir Putih,” ungkapnya.

Sedangkan Tatanan Hutan Sehat diajukan Hutan Kota untuk diseleksi dan beberapa tempat lainnya seperti penangangan kebersihan sungai yang dilakukan oleh Kecamatan Durenan dan Rumah Toga Desa Malasan.

“Dengan penghargaan ini diharapkan kedepan komitmen Pemerintah dan masyarakat terhadap kesehatan di Kabupaten Trenggalek bisa semakin baik,” pungkasnya.

Reporter: Hamzah Abdillah

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.