Bupati Targetkan Proyek Masjid dan Pendopo Rampung Juni 2017

Madiun, Koranmemo.com – Bupati Madiun Muhtarom menargetkan pembangunan Masjid Agung Quba dan pendopo rampung pada Juni 2017 mendatang. Dengan demikian masjid maupun pendopo dapat dimanfaatkan masyarakat pada memontum Idul Fitri 2017 nanti. “Kami minta sudah bisa difungsikan untuk Salat Id perdana,” katanya.

Di tempat terpisah Kepala DPU-PR Kabupaten Madiun Arnowo Widjaya menyebutkan hingga saat ini progres pembangunan masjid dan pendopo di komplek pusat pemerintahan di Mejayan itu rata-rata sekitar 93 persen lebih. “Optimis sebelum kontrak berakhir selesai 100 persen, karena saat ini pengerjaan sudah tahap finishing,” katanya.

Masjid Agung bergaya Mataraman ini menelan biaya sebesar Rp 28 M kini sampai pada proses pemasangan kubah, ornamen kaligrafi, dan paving di sekitaran masjid.  “Sebelum Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah kita targetkan sudah selesai, sehingga bisa dipakai untuk salat Id 4 ribu jamaah,” terangnya.

Sedangkan proyek multiyears Pendopo senilai Rp 27 M kini  juga dikebut pengerjaannya. Bangunan Pendopo yang berada di sebelah barat kantor Puspem itu terbilang megah. Terdapat 5.000 pieces ukiran tiga dimensi yang mencerminkan ciri Kabupaten Madiun.

“Tinggal merampungkan penginstalan ukiran dan pembersihan. Kita kebut agar dapat dipakai open house saat Idul Fitri,’’jelas Arnowo seraya menegaskan jika tidak ada kendala menonjol dalam proyek ini.

Reporter : Juremi/Hendri Wahyu Wijaya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.