Bupati Pimpin Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Nganjuk, koranmemo.com –Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat S.Sos, MM., bertindak sebagai pimpinan apel peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019, Jumat (15/3), di Pasar Berbek Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk.

Dalam kesempatan itu, Bupati Novi menyampaikan, sampah merupakan musuh bersama, sampah merupakan masalah bersama. “Namun sampah tidak akan menjadi masalah apabila kita mampu mengolah dan memanfaatkan sampah menjadi lebih bermanfaat bagi kita,” tandasnya.

Pucuk pimpinan eksekutif tersebut juga mengajak seluruh masyarakat Nganjuk, untuk dapat menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. “Dengan mengolah sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat, maka akan dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan dari sampah itu sendiri. Di antaranya dapat mengurangi banjir dan bau yang tidak sedap di lingkungan kita,” ungkapnya.

Selesai memimpin apel, Bupati beserta Forpimda Kabupaten Nganjuk dan seluruh peserta kegiatan melaksanakan pembersihan di sekitar Pasar Berbek dan sepanjang jalan dari pasar Berbek sampai Alun-Alun kecamatan Berbek.

Rangkaian Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemilihan duta sampah, yang diikuti 10 peserta dengan menggunakan gaun yang terbuat dari sampah daur ulang. Pada penghujung acara, Bupati dan Forpimda lain juga melaksanakan penanaman pohon dalam pot, dimana pot yang digunakan juga merupakan produk dari sampah daur ulang yang dikerjakan oleh para kreator yang bekerja di bank sampah kelurahan Kartoharjo Kecamatan Nganjuk. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date